Griezmann Dijagokan Raih Top Skorer

  • Whatsapp

PARIS, Jowonews.com – Antoine Griezmann menjadi buah bibir di Piala Eropa 2016 dengan torehan enam golnya bersama tim nasional Perancis. Aksi gemilang itulah yang membuat kompatriotnya, Blaise Matuidi, menjagokan penyerang 25 tahun itu meraih Ballon d’Or tahun ini.

Perancis berhak melaju ke final setelah mengalahkan tim juara dunia Jerman dua gol tanpa balas lewat sepasang gol yang ditorehkan Griezmann.

Total, sudah enam gol dikoleksi bintang Atletico Madrid tersebut sekaligus unggul tiga gol dari pencapaian Cristiano Ronaldo bersama Portugal.

Terpilihnya Griezmann di tim utama Les Bleus tak lepas dari performa apiknya bersama Atletico. Pasalnya, ia telah mengemas 32 gol dari 54 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti Rojiblancos. Namanya pun menjelma sebagai bomber papan atas di Benua Biru.

“Griezmann adalah calon yang kredibel untuk meraih Balon d’Or dengan apa yang telah dilakukan musim ini (di Atletico) dan pada turnamen ini,” kata Matuidi pada sesi jumpa pers di markas latihan skuat Perancis, Clairefontaine.

Meski demikian, Matuidi juga tak memungkiri bahwa Ronaldo juga berpeluang untuk menyabet gelar pemain terbaik dunia. “Ronaldo juga layak untuk itu. Dia memiliki musim yang hebat di Real Madrid dan juga dalam turnamen ini. Setelah itu semua, kita akan melihat hasilnya.”

“Saya pikir Antoine, jika Anda bertanya kepadanya hari ini, hal pertama yang ingin dicapai adalah mengantarkan tim Perancis juara Eropa,” lanjut gelandang Paris Saint-Germain itu.

Griezman bakal beradu ketajaman dengan Ronaldo kala Perancis berhadapan dengan Portugal di partai puncak yang akan dimainkan di Stade de France, Paris, Minggu (10/7) waktu setempat.

“Tapi, ini bukan pertandingan antara ia dan Ronaldo. Ini adalah laga antara Perancis dan Portugal,” ujar Matuidi. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *