Pesona Pantai Laguna Jadi Primadona Liburan Lebaran

  • Whatsapp

KEBUMEN, Jowonews.com – Eksotisme Pantai Laguna yang berada di Desa Lembupueo Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen begitu memnggoda wisawatan.

Pemandangan ombak yang indah membuat pantai ini menjadi primadona bagi wisatawan yang berlibur Lebaran.

Pesona laguna memang sangat indah, deburan ombak yang cukup besar dan tinggi yang bisa disaksikan dari jarak dekat. Ombak besar laut Lembupurwo ini sama dengan tipe dari hampir semua ombak di laut selatan Indonesia (samudera Hindia).

Wisatawan juga dibuat nyaman dengan suasana teduh, karena terdapat hutan payau (wisata mangrove) dan hutan cemara udang. Hutan Cemara yang dibudidayakan di pantai Lembupurwo ini merupakan hasil kerja keras dan semangat dari Kelompok Tani Cemara bersama Pemerintah Desa Lembupurwo.

Manfaat dan fungsi hutan Cemara di kawasan pantai Lembupurwo adalah sebagai penambah keindahan alam di lokasi pantai Lembupurwo, sebagai peneduh bagi para pengunjung, sebagai penyejuk lokasi.

Nayla, salah seorang pengunjung Pantai Laguna mengaku senang bisa menikmati pemansangan pantai yang indah dan sejuk di Kebumen ini.

“Ombaknya asik buat mainan air, pantainya juga tidak panas, banyak tanaman mangrove dan cemara,” ujar wisatawan asal Purworejo ini.

Pantai Laguna memang termasuk objek wisata di Kebumen yang terbilang masih sangat alammi san belum banyak dijamah investor.

Untuk masuk ke pantai, pengunjung hanya dikenakan tijet Rp3.000 per orang. Petugas tiket masuk sendiri dikelola karang taruna di Desa Lembupurwo.

Bahkan kalau hari biasa, orang bisa bebas masuk ke pantai tanpa biaya atau gratis.

Di pantai seusai bermain dengan ombak, bisa melepas lelah di bawah ratusan pohon cemara yang rindang dengan menikmati makanan khas daerah atau sekesar minum san makan gorengan yang masih panas karena digoreng di lapak-lapak di pantai ini.

Harga makanannya pun juga sangat murah untuk ukuran tempat wisata. Jika belum puas,di sekat pantai juga ada perahu yang bisa dinikmati pengunjung.

Untuk menuju lokasi pantai, dari jalan raya jalur selatan Kutoarjo – Kebumen memakan waktu sekitar 30 menit hingga 45 menit. (Jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *