Sanches Portugal Pemain Muda Terbaik Euro

  • Whatsapp

PERANCIS, Jowonews.com – Selain keluar senagai juara, Portugal menempatkan pemainnya, Renato Sanches menjadi Pemain Muda Terbaik di turnamen Euro 2016.

Sanches merupakan salah satu gelandang andalan Portugal di turnamen kali ini. Pemain yang masih berusia 18 tahun itu awalnya hanya jadi pemain pengganti di Prancis ini. Namun pada akhirnya ia sukses membuat Fernando Santos untuk memercayainya jadi starter di laga perempat final kontra Polandia.

Di pertandingan itu pula, Sanches sukses mencetak gol perdananya bagi Portugal. Gol itu juga menjadikannya pemain termuda ketiga yang mampu mencetak di putaran final ajang Euro.

Ia juga dipercaya tampil kala Portugal bermain lawan Wales di babak semifinal dan tampil trengginas. Ia sekali juga dipercaya oleh Santos untuk main di partai final kontra Prancis. Ia pun sukses menjadi pemain paling muda di turnamen itu yang bermain di partai final. Saat berlaga kontra Les Blues usianya 18 tahun 328 hari.

Seperti yang dikutip dari UEFA, ara pemain yang masuk nominasi untuk mendapatkan penghargaan itu adalah gelandang Prancis, Kingsley Coman dan bek Portugal, Raphael Guerreiro. Pemenang penghargaan itu sendiri ditentukan oleh panel khusus UEFA yang dipimpin oleh Ioan Lupescu, dan sosok terkenal seperti Sir Alex Ferguson dan Alain Giresse. (Jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *