Usai Libur Lebaran, PNS Diminta Semangat Kerja

  • Whatsapp

KEBUMEN, Jowonews.com – Usai libur Lebaran, para pegawai negeri sipil (PNSP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen diminta untuk meningkatkan disiplin kerja.

“Apel pagi ini menjadi modal awal semangat aparatur sipil negara untuk selalu bersikap disiplin dan tulus dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat,” kata Bupati Kebumen, Moh Yahya Fuad saat memimpin apel PNS Pemkab Kebumen setelah libur bersama Lebaran 2016 di Kebumen, Senin (11/7).

Ia meminta kalangan PNS, termasuk para pejabat di berbagai satuan kerja perangkat daerah setempat memanfaatkan kekuasaan, kewenangan, dan tugas-tugas yang diamanatkan negara untuk sebesar-besarnya demi kemakmuran masyarakat.

Bupati mengatakan bahwa berpuasa selama Ramadan 1437 Hijriah yang dilanjutkan dengan berlebaran sebagai bulan tarbiah (pendidikan).

“Semangatnya bisa terus kita aplikasikan pada bulan-bulan berikutnya dengan bekerja sungguh-sungguh, ikhlas, dan diniatkan untuk ibadah,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya para PNS setempat terus-menerus mempertebal semangat empati terhadap sesama, khususnya para fakir miskin.

“Semangat Ramadan sebagai bulan tarbiah, harus kita aplikasikan pada bulan-bulan berikutnya dengan cara bekerja dengan tulus, ikhlas, dan memperkuat empati terhadap para fakir miskin,” katanya.

Hadir pada apel PNS pascalebaran itu, antara lain, Wakil Bupati Kebumen K.H. Yazid Mahfudz, Sekretaris Daerah Pemkab Kebumen Adi Pandoyo, para asisten sekda, staf ahli bupati, para kepala bagian, dan karyawan-karyawati di lingkungan Setda Pemkab Kebumen.

Setelah apel pagi, Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan pejabat melakukan inspeksi ke sejumlah kantor SKPD Kebumen, selanjutnya “open house” dengan para PNS di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. (Jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *