Arus Balik Tersendat di Km 9 Batang

  • Whatsapp

BATANG, Jowonews.com – Arus lalu lintas dari Semarang menuju Jakarta pada masa arus balik Lebaran 2016, Selasa, sempat tersendat di Kilometer 9 Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kepala Pos Pelayanan di Pospam Alun-Alun Kabupaten Batang Iptu Marsono menjelaskan bahwa pada menit pukul 11.10 WIB bus yang melintasi pos tesebut nol atau tidak ada bus yang lewat dalam kurun waktu 1 menit.

Bacaan Lainnya

“Dalam keadaan normal atau tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas, tiga sampai empat bus yang melintasi depan alun-alun setiap menitnya,” katanya.

Ia lantas menyebutkan jumlah mobil penumpang hingga pukul 11.30 WIB sebanyak 1.566 mobil, bus 102, sepeda motor 1.452, dan angkutan barang 426 truk.

“Berdasarkan hitungan 10 menit, bus sebanyak 17 unit, mobil 265 unit, dan sepeda motor 242 unit,” katanya.

Sebelum sampai Batang, ribuan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun empat, sempat tertahan di depan Pasar Mangkang Semarang karena terdapat dua kendaraan roda empat yang parkir di depan pasar tersebut.

Setelah melewati pasar, arus kendaraan yang menuju Jakarta, baik pelat nomor polisi B, BG, BE, F, D, A, maupun kendaraan berpelat asal kabupaten/kota di Jawa Tengah, seperti nomor K, G, dan H, terlihat lancar.

Namun, sebelum memasuki Kabupaten Kendal, arus lalu lintas tersendat kembali. Bahkan, ada yang memilih jalur alternatif, yakni belok kiri menuju Jalan Tentara Pelajar, Jalan Raya Tembus Patebon, hingga Cipiring, Kendal, yang di sejumlah titik terdapat jalan bergelombang, tepatnya di sekitar wilayah Tunggul Rejo, Kendal. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *