Gelombang Tinggi, Jam Kunjung Wisatawan Pantai Dibatasi

  • Whatsapp

CILACAP, Jowonews.com – Tingkat kunjungan wisatawan ke pantai di Cilacap saat ini menurun, akibat dampak dari gelombang tinggi yang terjadi di wilayah perairan selatan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Cilacap Murniyah mengatakan, kunjungan wisatawan ke pantai selama libur Lebaran tidak seramai tahun lalu, rata-rata sekitar 9.000 orang per hari. “Namun kami belum bisa menghitung berapa besar penurunan kunjungan wisatawan ke pantai,” katanya di Cilacap, Selasa (12/7).

Menurutnya, objek wisata pantai yang dikelola Dinparbud Cilacap di antaranya Pantai Teluk Penyu dan Pantai Indah Widarapayung.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengelola objek wisata Benteng Pendem yang berada di kawasan Pantai Teluk Penyu.

Terkait gelombang tinggi yang terjadi dalam berapa hari terakhir, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal terburuk yang dialami wisatawan.

“Kami selalu mengimbau kepada wisatawan untuk waspada terhadap gelombang tinggi,” tegasnya.

Dikatakan, jam kunjungan di sejumlah objek wisata pantai khususnya Teluk Penyu juga dibatasi karena berdekatan dengan objek vital serta untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gelombang tinggi yang biasa terjadi pada sore hingga malam hari.

Oleh karena itu wisatawan wajib meninggalkan Pantai Teluk Penyu mulai pukul 18.00 WIB. (Jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *