Hore !!! Ada Rute Baru Kendal-Karimunjawa

  • Whatsapp

KENDAL, Jowonews.com – Pelabuhan Tanjung Kendal di Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu mulai ramai untuk penyeberangan orang. Setelah membuka rute Kendal-Kumai, tadi siang dibuka rute baru Kendal-Karimunjawa.

Rute baru ini menggunakan kapal Ekspres Bahari 2C.
Peresmian dilakukan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Jateng Satrio Hidayat, Wabup Masrur Masykur, Kepala Dinas Perhubungan Kendal, anggota Forkompinda, dan perwakilan Pemkab Jepara.

Bacaan Lainnya

Peresmian ditandai dengan dengan peninjauan KM Express Bahari 2C. Pada kesempatan itu juga dilakukan pelayaran perdana Kendal – Karimunjawa.
Wabup Masrur Masykur menyambut baik pembukaan rute baru ini. Pihaknya berencana menjadikan Tanjung Kendal sebagai pelabuhan internasional.

Pemkab masih mencari investor untuk melakukan pengembangan Tanjung Kendal. Calon investor tersebut, diharapkan mampu membangun pelabuhan curah, karena hal itu bisa sebagai persiapan untuk menjadi pelabuhan internasional.
”Keberadaan Tanjung Kendal sangat ideal.Apalagi sekarang KIK juga mulai dalam tahap pembangunan. Jika KIK sudah beroperasi, tentunya keberadaan Tanjung Kendal sangat dibutuhkan,” jelas Masykur.

Kepala Dinas Perhubungan Kendal Subarso mengatakan, rute Kendal – Karimunjawa menggunakan KM Express Bahari 2C yang berada di PT Express Bahari.

Adapun perjalanan dibuka satu pekan dua kali. Dari Kendal keberangkatan Selasa pukul 10.00 dan Jumat pukul 09.00, sedangkan dari Karimunjawa berangkat Rabu pukul 12.00 dan Minggu pukul 09.00. Lama perjalanan sekitar tiga jam.

KM Express Bahari berkapasitas berkapasitas 351 penumpang yang terdiri atas dua kelas yakni VIP dan executive. Tiket VIP Rp 260 ribu/orang dan executive Rp 230 ribu/orang.

”Warga Kendal tidak perlu jauh-jauh lagi harus ke Semarang atau Jepara, tetapi bisa melalui Tanjung Kendal,” ujar Subarso. JN09-Jn16

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *