Panen Raya di Boyolali, Presiden Berikan Sejumlah Bantuan Petani

BOYOLALI, Jowonews.com – Presiden Joko Widodo menghadiri panen raya teknologi padi Jajar Legowo (Jarwo) Super di Desa Trayu Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Sabtu.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Pada kesempatan tersebut Presiden meninjau hasil produksi benih unggulan teknologi padi Jarwo Super hasil Litbang Kementerian Pertanian yang bisa meningkatkan hasil produksi dua kali lipat dari hasil panen biasanya.

Jokowi mengemukakan akan menerapkan teknologi padi Jarwo Super di wilayah Indonesia lainnya untuk bisa melipatgandakan hasil produksi beras dalam negeri.

Presiden juga menyempatkan menyapa para petani dan bertanya langsung mengenai hasil produksi panen yang dihasilkan dari bibit Jarwo Super. Petani mengaku mendapatkan hasil panen padi yang sangat signifikan dari pengembangan teknologi Jarwo Super.

Kegiatan panen raya tersebut merupakan bagian dari acara Hari Pangan Sedunia ke-36 yang digelar pada 28-30 Oktober 2016 di Boyolali.

Selain panen raya, Presiden juga memberikan bantuan kepada petani berupa benih padi unggulan varietas Inpari 30, Inpari 32, dan Inpari 33 yang merupakan varietas unggulan. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *