Dominasi Penuh MU Tetap Hasilkan Skor Kacamata Saat Jumpa Burnley

  • Whatsapp

MANCHESTER, Jowonews.com – Klub papan atas Liga Inggris, Manchester United dibuat frustrasi oleh Burnley. Unggul di atas lapangan dan secara hitung-hitungan statistik, The Red Devils tetap gagal mencetak satupun gol.

MU tampil luar biasa dominan. Meski menciptakan sangat banyak peluang, MU gagal mengonversikannya menjadi gol. Laga di Old Trafford itu tuntas 0-0. Statistik pertandingan Whoscored menyebutkan MU berhasil melepaskan 37 tembakan.

Itu merupakan jumlah attempt terbanyak yang pernah dibuat MU sejak musim 2003/2004, saat Opta mulai mencatat statistik pertandingan. Sebagai pembanding Burnley hanya punya tujuh tembakan dan cuma satu yang mengarah ke sasaran.

Dari 37 tembakan tersebut, 11 di antaranya on target. Tapi tidak ada satupun yang berujung jebolnya gawang Tom Heaton. Kiper 30 tahun jebolan akademi sepakbola MU itu membuat 11 penyelamatan dalam laga tersebut.

Seluruh 11 tendangan on target pemain MU semuanya bisa dia halau. Termasuk yang dipunya Zlatan Ibrahimovic saat sepakannya kerasnya dari jarak dekat dihadang dengan satu tangan.

Dengan jumlah tembakan sebanyak itu, tercatat cuma dua pemain MU yang tidak melepaskan tembakan. Ibrahimovic menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan, yakni berjumlah 12 (4 on target).

Selanjutnya ada Juan mata yang melepaskan tujuh tembakan (4 on target), lalu Paul Pogba dengan enam tembakan (1 on target), dan Jesse Lingard yang total membuat empat tembakan (2 on target). Marcus Rashford dan Marcos Rojo masing-masing melepaskan dua tembakan. Sementara Ander Herrera, Luke Shaw, dan Daley Blind masing-masing punya satu tembakan.

Statistik lain yang menunjukkan betapa dominannya MU adalah jumlah penguasaan bola. Di depan pendukungnya sendiri, MU punya 72,2 persen penguasaan bola, berbanding 27,8 persen yang dipunya Burnley. Umpan sukses MU juga jauh lebih besar, yakni 89 persen. Sementara Burnley cuma mencatatkan 67 persen umpan sukses.

Dalam memberikan tekanan hebat ke pertahanan Burnley, MU menghasilkan 19 tendengan sudut. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *