Pasca Anjlok KA Barang, Perjalanan Kereta Belum Normal

  • Whatsapp
ILUSTRASI

CIREBON, Jowonews.com – Pasca anjloknya kereta Barang di Subang, Jawa Barat, untuk jadwal keberangkatan dan kedatangan KA hampir pada semua stasiun, Senin (31/10) belum normal dan diperakirakan dalam waktu 1×24 jam baru normal.

“Hampir semua jadwal keberangkatan maupun kedatangan di semua stasiun belum normal pasca anjloknya kereta Barang,” kata Manajer Humas KAI Daerah Operasi (III) Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Senin (31/10).

Kris melanjutkan butuh waktu 1×24 jam untuk memulihkan jadwal, baik itu keberangkatan maupun kedatangan. Meskipun jalur di tempat kejadian anjloknya kereta barang sudah bisa dilalui, namun kereta tidak bisa dengan menggunakan kecepatan normal.

“Untuk yang arah Jakarta, kereta masih dibatasi untuk kecepatannya, dikarenakan masih dalam perbaikan jalur,” tuturnya.

Ia menambahkan dengan adanya peristiwa anjlok pada Minggu (30/10) terjadi keterlambatan baik kedatangan maupun keberangkatan dan paling parah itu sampai lima jam dan ini untuk kereta jarak jauh seperti Surabaya-Jakarta.

Sementara itu untuk kereta jarak menengah keterlambatan hanya sampai dua jam, karena yang bisa dilalui hanya satu jalur saja. “Kalau untuk sekarang sudah mulai berangsur baik lagi, dibandingkan pada hari Minggu,” tambahnya. (Jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *