4 November, Buruh Ikut Demo Kepung Istana Negara

  • Whatsapp
ILUSTRASI

JAKARTA, Jowonews.com – Jumat (4/11) besok, Jakarta akan dijejali ribuan massa yang akan melakukan aksi demo. Selain massa dari organisasi umat Islam, buruh yang tergabung dalam Gerakan Pekerja Indonesia (GPI) juga akan ikut demo.

GPI sebagai wadah para pekerja Indonesia yang terdiri atas aktivis serikat buruh lintas organisasi buruh menyatakan siap turun untuk mengikuti aksi unjuk rasa di Istana Negara pada Jumat (4/11).

Juru Bicara GPI Abdul Gofur di Jakarta menyatakan aksi itu untuk meminta Presiden Jokowi bertindak tegas, tidak tebang pilih dan tidak melakukan pembelaan terhadap pelaku penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama.

“GPI menuntut proses hukum yang adil dan transparan terhadap penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur DKI itu,” katanya, Kamis (3/11).

Ditegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama saat melaksanakan tugas dinas di Kepulauan Seribu itu adalah suatu hal yang melewati batas. “Tidak seharusnya, dan bukan kapasitasnya, dia menyebut ayat-ayat yang disucikan umat Islam digunakan untuk membohongi,” tegasnya.

Abdul Gofur menilai apa yang dikatakan Basuki Tjahaja Purnama di Kepulauan Seribu itu juga tidak tepat dikatakan dalam sebuah tugas dinas sebagai gubernur. Alasannya, adalah belum memasuki masa kampanye dan cuti sebagai gubernur, Basuki Tjahaja Purnama sudah mengeluarkan pernyataan yang bernuansa kampanye. “Apalagi, pernyataan tersebut menyebut-nyebut ayat yang disucikan oleh umat yang berbeda keyakinan dengannya,” ujarnya. (Jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *