Leicester Ciptakan Rekor Liga Champions

  • Whatsapp

COPENHAGEN, Jowonews.com – Meski gagal meraih kemenangan saat melawan FC Copenhagen di lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Leicester City mampu mengukir rekor baru di turnamen paling elit Eropa ini.

Seperti diketahui, rekor selalu menang miliki Leicester di Liga Champions musim ini gagal berlanjut setelah mereka ditahan imbang tuan rumah Kopenhagen tanpa gol. Namun skor itu justru membuat The Foxesmengukir catatan spesial.

Tercatat bahwa hasil imbang tanpa gol itu merupakan keempat kalinya tim asuhan Claudio Ranieri itu tak kebobolan di empat pertandingan penyisihan grup Liga Champions. Catatan itu sendiri merupakan rekor baru dalam sejarah Liga Champions.

Selain catatan itu, apa lagi catatan yang tersisa dari pertandingan Copenhagen vs Leicester? Leicester City menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu membuat clean sheet dalam masing-masing empat pertandingan awalnya di ajang itu.

Tim-tim Inggris cuma sekali kalah dalam duelnya melawan klub Denmark di Liga Champions, menang delapan kali, seri tiga kali, dan sekali kalah (Manchester United di markas FC Copenhagen pada November 2006).

Penyerang Leicester Jamie Vardy belum membuat gol untuk klub maupun tim nasional Inggris selama 12 pertandingan, sejak 10 September lalu. Dia baru membuat tiga gol untuk Leicester di seluruh ajang musim ini, jauh dibandingkan perolehan golnya musim lalu yang berjumlah 24 gol di Premier League. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *