Soton Sukses Hajar Internazionale 2-1

SOUTHAMPTON, Jowonews.com – Southampton harus bekerja keras untuk mengalahkan Inter Milan dengan skor akhir 2-1. The Saints sempat tertinggal satu gol sebelum bisa memenangi pertandingan.

Pada laga Grup K di St. Mary’s, Jumat (4/11/2016) dinihari WIB, Southampton memulai pertandingan dengan menjanjikan. Usai kickoff, Dusan Tadic melepaskan crossing yang disambut Jay Rodriguez dengan sundulan tapi masih melebar.

Tujuh menit kemudian, ancaman Southampton kembali hadir. Sepakan Rodriguez melambung tipis setelah meneruskan umpan James Ward-Prowse di pinggir kotak penalti.

Di saat tertekan, Inter justru berhasil mencuri gol di menit 33. Dari tusukan Antonio Candreva di sisi kanan, diteruskan Ivan Perisic di tiang dekat namun bola yang bisa disapu Cuco Martina mengarah ke Mauro Icardi untuk diceploskan ke dalam gawang. Inter memimpin 1-0.

Southampton merespons tuju menit kemudian dengan melahirkan ancaman. Crossing Tadic dari sisi kanan ditepis Samir Handanovic. Bola yang berada di jalur Oriol Romeu diteruskan dengan tembakan voli ke gawang namun hanya berakhir sepak pojok.

Di masa injury time babak pertama, wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Inter. Keputusan yang kemudian memicu keributan kecil antar kedua kubu. Tadic maju sebagai eksekutor namun arah tembakannya bisa ditebak Handanovic sehingga gol pun urung terjadi. Skor 1-0 tidak berubah sampai turun minum.

Southampton akhirnya mampu menciptakan gol balasan di menit 65. Dari sepak pojok, tembakan Romeu mengenai mistar gawang Inter tapi Virgil Van Dijk dengan sigap melakukan sontekan yang membobol gawang Handanovic. Kedudukan seimbang 1-1.

Namun, Southampton dengan cepat membalikkan keadaan. Hanya empat menit berselang, Southampton berhasil mengungguli Inter 2-1 karena gol bunuh diri Yuto Nagatomo.

Tadic menusuk sisi kiri pertahanan Inter. Bola lambung mengenai Nagatomo, yang mestinya mampu mengamankan bola. Namun, pemain Jepang ini ragu-ragu dan bolanya memantul yang mudian meluncur ke gawang Handanovic sekaligus berbalik unggul 2-1.

Inter membalas dengan menciptakan serangan berbahaya di menit 79. Dalam posisi jarak jauh, Icard melepaskan tembakan keras meski masih bisa ditepis Fraser Forster.

Berkat kemenangan ini, Southampton duduk di peringkat kedua klasemen sementara grup dengan perolehan 7 poin, berjarak dua poin dari Sparta Praha di puncak. Sedangkan Inter tetap terbenam di peringkat terbawah karena baru mengumpulkan 3 poin.

Line Up

SOUTHAMPTON: Forster; Martina, Yoshida, Van Dijk, McQueen; Davis, Romeu, Ward-Prowse; Hojbjerg, Redmond, Tadic (Davis 77); Rodriguez (Austin 59)

INTER MILAN: Handanovic; D’Ambrosio, Ranocchia, Miranda, Nagatomo; Candreva (Biabiany 88), Gnoukouri, Medel (Eder 74), Perisic; Banega; Icardi. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.