Bupati Sragen Santuni Korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Jenar

  • Whatsapp

SRAGEN, Jowonews.com – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengunjungi beberapa korban angin puting beliung di kecamatan Jenar, Minggu (6/11/2016).

Hujan deras yang diikuti angin puting beliung terjadi pada hari sabtu sekitar pukul 18.00 menerjang dua desa di kecamatan Jenar, yakni desa Dawung dan desa Kandang Sapi. Dan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Salah satu warga Dawung Aris menuturkan di Desa Dawung hanya satu RT yang mengalami kerusakan cukup parah. Setidaknya ada 9 rumah yang tertimpa pohon dan puluhan rumah mengalami rusak ringan. Dan belum diketahui berapa total kerugian

“Di Dawung hanya 1 RT, ada 9 rumah yang rusak tertimpa pohon” terang Aris
Sedangkan di dk Terso desa Kandang Sapi ada tiga Rt yang mengalami kerusakan parah. Terdapat 5 rumah yang mengalami rusak sedang dan satu rumah roboh.

Kepala desa Kandang Sapi Pandu menuturkan total kerusakan yang terjadi ditiga rt sekitar 130 juta rupiah

“Ada tiga RT yang terkena angin puting beliung. Lima rumah rusak sedang, dan satu rumah yang roboh. Total kerugian sekitar 130 juta,” tutur Pandu.

Selain rumah rusak yang tertimpa pohon, juga banyak terdapat pohon-pohon yang tumbang menutupi badan jalan. Sejak malam minggu para relawan dan warga sudah mulai menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang, terutama jalur utama Jenar – Purwodadi.

Bupati Yuni Sukowati mengunjungi warga yang rumahnya roboh sekitar pukul 11.00 dengan memberikan beberapa bantuan, diantara sembako dan uang tunai untuk membantu kerusakan rumah. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *