Karyawan PT KAI Jalani Tes Urine

  • Whatsapp

PURWOKERTO, Jowonews.com – Puluhan karyawan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Jawa Tengah, menjalani tes urine secara mendadak yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas.

Kegiatan yang digelar di Kantor PT KAI Daop 5 Purwokerto, Senin, diikuti 70 orang yang diambil secara acak dari total 250 karyawan namun tidak termasuk karyawan operasional.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko mengatakan 70 karyawan tersebut berasal dari sejumlah unit di antaranya pengamanan, jalan dan jembatan, persinyalan, keuangan, administrasi, serta aset.

“Ke-70 karyawan itu merupakan sampel dari beberapa unit dan sebelumnya, kami tidak memberitahu mengenai rencana tes urine ini,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya mengapreasiasi pelaksanaan tes urine sebagai upaya pencegahan sedini mungkin terhadap kemungkinan adanya karyawan dan karyawati PT KAI Daop 5 Purwokerto yang menyalahgunakan narkoba.

“Kami tidak memberi toleransi jika ada karyawan yang terlibat narkoba, hukuman akan diberikan sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Banyumas Azis Nurwanto Sulistyo mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara PT KAI dan BNN dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba. “Dari hasil pemeriksaan, seluruhnya negatif dari penyalahgunaan narkoba,” katanya. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *