IZI Gelar Pengukuran Program Kaki Palsu

SEMARANG, Jowonews.com– Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) kembali melakukan program penyaluran zakat infaq dan sedekah dalam bentuk Program 1000 kaki palsu. Program ini ada di 14 wilayah di Indonesia salah satunya di Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Jawa Tengah.
Sebanyak 9 penyandang disabilitas dari berbagai kota di Jawa Tengah berkumpul di Kantor Inisiatif Zakat Indonesia Jateng, Jl Setiabudi No 70 Semarang untuk melakukan pengukuran kaki palsu tahap pertama (07/11/16). Untuk pengukuran kaki palsu ini, IZI bekerjasama dengan Klinik PROmedik milik Sugeng Nursito.
Koordinator program kaki palsu Jateng Musyafa mengatakan bahwa kaki palsu digunakan untuk menggantikan peran kaki yang hilang akibat kondisi bawaan, penyakit, maupun kecelakaan yang dialaminya.“ Semoga program ini mampu membangkitkan semangat hidup mereka dan mempermudah mereka untuk aktivitas sehari-hari “ katanya.
Kepala Cabang IZI Jateng Djoko Adhi Saputro menyampaikan “ Semoga program ini menambah produktivitas bapak ibu dalam bekerja dan ibadah, jangan lupa untuk mensyukurinya, niatkan setelah ini akan semakin memudahkan urusan orang lain, agar hidup kita semakin dimudahkan”
Zumrotun, salah seorang peserta pengukuran kaki palsu merasa yang berasal dari Kota Kudus, kakinya diamputasi lima tahun lalu akibat kecelakaan, mengatakan “Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur IZI yang telah membuat program kaki palsu ini. Sangat bermanfaat untuk kami” ujarnya. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.