Pemerintahan Bersih Wujud Penghormatan Kepada Pahlawan

  • Whatsapp

CILACAP, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pemerintahan yang bersih dari korupsi merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

“Kalau mau meneladani kepahlawanan ya kita berikan pemerintahan yang bersih, memberikan pelayanan yang mudah, murah, dan cepat bagi masyarakat, serta sikat habis pungli.Kalau itu kita lakukan maka pada pahlawan akan tersenyum, kalau tidak ya menangis,” katanya di Kabupaten Cilacap, Kamis.

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung di Alun-Alun Kabupaten Cilacap dan diikuti oleh sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah serta perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah.

Menurut Ganjar, pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel juga menjadi bentuk kehadiran negara di tengah kehidupan masyarakat.

“Sejahtera itu apa sih? Orang bisa sekolah dan kesehatannya cukup, layanan (yang baik) itu bagaimana? Mudah, murah, cepat, tidak korupsi, serta tidak menerima gratifikasi,” ujarnya.

Dengan begitu, kata Ganjar, maka masyarakat akan merasakan kehadiran negara dan itu merupakan nilai-nilai kepahlawanan yang mesti diterjemahkan sesuai dengan era kekinian serta gunakan berbagai cara, inovasi, dan kreasi.

“Oleh karena itu, (seluruh jajaran pemerintahan) harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sebagai bentuk penghormatan jasa-jasa para pahlawan,” katanya.

Usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan, Ganjar bersama seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Cilacap melakukan kegiatan bersih-bersih di kawasan Objek Wisata Teluk Penyu. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *