Icha Kenalkan Seni Angklung ke Thailand

  • Whatsapp
Maricha Alif Fionita Sorayya, Mahasiswa D3 Humas Fisip Undip. (istimewa)

SEMARANG, Jowonews.com – Pendidikan bukan hanya sekedar mengejar nilai dan ijazah saja. Pendidikan juga merupakan suatu hal yang berkaitan dengan penyerapan ilmu pengetahuan seseorang guna diterapkan dalam kehidupan nyata.

Menimba ilmu bisa dilakukan seseorang sepanjang masa dan dimana saja. Sama halnya dengan gadis bernama, Maricha Alif Fionita Sorayya (19). Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat Fisip Undip yang akbran dipanggil Icha ini merupakan salah satu mahasiswa yang pernah menimba ilmu ke Thailand dalam rangka program Global Citizen dari organisasi mahasiswa bernama AISEC Undip.

Program tersebut merupakan program pertukaran pelajar perguruan tinggi di wilayah internasional bagi mahasiswa yang terpilih melalui beberapa rangkaian seleksi peserta. Kemudian akhirnya Icha yang terpilih untuk menjalani pertukaran pelajar tepatnya di Chulalongkorn University.

Banyak sekali kegiatan yang ia peroleh selama mengenyam perkuliahan di negeri gajah putih tersebut, selain pendidikan formal ia juga mendapati kegiatan lainnya, salah satunya program Teaching English. “Disana aku ngajarin Bahasa Inggris di Rural Area, tapi gak sepenuhnya mengajar bahasa inggris. Disana aku juga mengajar kesenian,” ujar gadis kelahiran Semarang, 6 Januari 1997 ini.

Selain itu, ia turut memperkenalkan kebudayaan khas Indonesia yaitu kesenian Angklung kepada murid Sekolah Dasar di daerah tersebut.
Dengan program tersebut, turut menimbulkan rasa kagum dan bangga dari kedua orang tua Maricha. “Alhamdulillah, orang tua mendukung dan aku bersyukur telah membuat mereka bangga bahwa anaknya serius dalam mencari ilmu,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat ini Icha juga akan menjadi delegasi di International Start-Up Bussiness Conference di Singapore. Disana ia akan melakukan Penelitian Night Market dan menghadiri Expert Workshop di Singapore pada tanggal 16 Januari sampai dengan 19 januari 2017. (jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *