Pemkab Purbalingga Alokasikan Rp 1,2 M untuk Bangun Puspahastama

  • Whatsapp

PURBALINGGA, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,2 miliar untuk perusahaan daerah Pusat Pengolahan Hasil Pertanian Utama (Puspahastama) pada 2017.

“Saya memiliki rencana untuk mengalokasikan anggaran Rp1,2 miliar untuk perusahaan daerah tersebut,” kata Bupati Purbalingga, Tasdi, melalui siaran pers yang diterima di Purwokerto, Minggu.

Anggaran tersebut nantinya untuk membeli beras guna membantu warga kurang mampu yang akan diberikan kepada setiap desa sebanyak 500 kilogram. Setiap tahun ada 80 desa yang akan mendapatkan beras tersbut dalam program gerakan bersama rakyat gotong royong.

“Setiap desa akan mendapatkan 500 kilogram, nanti ada 80 desa setiap tahun dan Puspahastama yang menyuplai beras yang bagus berkualitas,” katanya.

Bupati menambahkan, nantinya akan dilaksanakan gebrak gotong royong dengan membantu warga kurang mampu.

Sementara itu, dia berharap, Puspahastama hadir ketika panen melimpah dan harga-harga komoditas tersebut harus turun.

Bupati mengingatkan, sejak didirikan, filosofi perusahaan daerah tersebut tidak hanya mengurusi satu komoditas saja, akan tetapi komoditas lainnya seperti jagung, kedelai dan komoditas pertanian lainnya.

Dia menjelaskan, perusahaan daerah tersebut diharapkan tidak hanya mengatasi fluktuasi harga beras dan gabah petani saja, tapi juga mengelola komoditas lainnya seperti jagung, kedelai dan komoditas pertanian lainnya.

“Puspahastama tidak hanya mengelola masalah beras saja, namun komoditas lainnya seperti jagung, kedelai dan komoditas pertanian lainnya, jadi tidak hanya beras saja namun berbagai produk pertanian,” kata bupati. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *