Kapolda Jateng: Jangan Suap Petugas Operasi Zebra

  • Whatsapp
ILUSTRASI

SEMARANG, Jowonews.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengingatkan masyarakat tidak memberi sesuatu (suap) kepada petugas saat terjaring Operasi Zebra Candi 2016 yang dimulai Rabu ini hingga 14 hari ke depan.

“Jangan memberi sesuatu kepada petugas. Pemberi dan penerima suap akan ditindak secara pidana,” kata Kapolda usai memimpin Apel Operasi Zebra Candi di Semarang, Rabu.

Ia juga mengingatkan petugas untuk tidak menyalahgunakan serta arogan di lapangan.

Pada Operasi Zebra Candi kali ini, menurut dia, terdapat sasaran untuk menekan fatalitas akibat terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Condro menuturkan angka kecelakaan lalu lintas sepanjang 2016 mengalami peningkatan dibanding periode yang sama tahun 2015.

Ia menjelaskan terdapat sejumlah sasaran dalam penegakan lalu lintas dalam operasi terpusat ini, yakni pengendara yang ugal-ugalan, pengendara kendaraan secara melawan arus, serta pengendara yang sering melanggar rambu lalu lintas termasuk lampu pengatur lalu lintas.

Pelaksanaan Operasi Zebra Candi, kata dia, juga mengandeng sejumlah pemangku kepentingan terkait, seperti Dinas Pehubungan dan TNI.

Di tempat terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Herukoco mengatakan angka pelanggaran lalu lintas masih didominasi oleh pengendara usia antara 16 hingga 20 tahun.

“Ddidominasi pelajar serta mahasiswa, selain itu juga didominasi oleh pengendara kendaraan roda dua,” katanya. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *