Lawan Singapura, Timnas Indonesia Diminta Tingkatkan Konsentrasi

ILUSTRASI

SEMARANG, Jowonews.com – Penampilan timnas Indonesia dalam kejuaraan Piala AFF 2016 yang sekarang masih berlangsung di Filipina diharapkan dapat meningkatkan konsentrasi saat bertanding. Pasalnya konsentrasi dan mental menjadi permasalahan timnas saat bertanding melawan Thailand maupun Filipina.

Hal ini seperti yang disampaikan Anggota Exco PSSI, AS Sukawijaya. “Saya kira kalau soal teknik dan skil pemain kita tidak kalah, bahkan lebih bagus. Tetapi pemain kita kurang memiliki ketenangan, mentalnya juga kalah dengan tim lain. Terlihat jelas saat melawan Thailand,” ujarnya.

Lalu saat melawan Filipina, skil dan teknik pemain timnas juga sudah sangat bagus. Bahkan pasukan Alfreid Ridel juga tampil dengan penuh semangat. Hanya saja konsentrasi yang lemah pada menit-menit akhir membuat Filipina mampu menyamakan kedudukan, sehingga skor akhirnya 2-2.

Untuk tiu pihaknya berharap saat melawan Singapura, pemain timnas bisa meningkatkan konsentrasi sampai pertandingan selesai. Begitu juga ketenangan, diharapkan pemain tampil tidak terburu-buru dan bermain efektif saja untuk meraih kemenangan. Karena saat ini Indonesia wajib menang untuk menjaga asa lolos penyisihan group. (jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.