Unnes Jamin Sayurannya Bebas Pestisida

Sayuran tanpa pestisida Foto : Humas Unnes

SEMARANG, Jowonews.com – Hampir setiap orang mengkonsumsi sayuran dalam setiap harinya. Pasalnya sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, namun sayuran yang sudah dibeli itu apakah mengandung pestisida atau tidak. Untuk itu Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengembangkan sayuran sehat dan bebas pestisida dengan sistem hidroponik.

Aris Pristi Wandiro pengelola tanaman hidroponik LP2M menyampaikan, UNNES merupakan kampus konservasi. LP2M mengembangkan tanaman hidroponik ini salah satu hilirisasi hasil pengabdian kepada masyarakat yang diketuai oleh Prof Dr Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti MSi.

Seperti dikutip dari laman Unnes, hidroponik ini sudah dikembangkan di masyarakat melalui program kuliah kerja nyata, sedangkan di lokasi LP2M UNNES kampus Sekaran ini hanya untuk percontohan dan siapa saja yang ingin membutuhkan sayuran atau mengadakan pelatihan silakan datang ke LP2M UNNES.

Ditambahkan, keberadaan hidroponik percontohan di LP2M dengan tananam sayuran daun ini sudah mulai panen perdana diantaranya selada, pakcoy, dan kangkung dibeli oleh dosen, karyawan, mahasiswa, dan Rumah Makan Ayam Goreng Suharti. (jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.