Menangi Derby, Chelsea Pimpin Klasemen

  • Whatsapp

LONDON, Jowonews.com – Chelsea berhasil memenangi laga Derby London atas Tottenham Hotspur 2-1, dalam lanjutan Liga Utama Inggris. Kemenangan ini sangat berarti bagi Chelsea.

Kemenangan ini sekaligus berhasil menghentikan catatan tak terkalahkan yang dimiliki Tottenham Hotspur dengan memenangi laga lanjutan pekan ke-13 Liga Utama Inggris.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan tim besutan Antonio Conte kembali menjaga posisi mereka di puncak klasemen dengan raihan 31 poin, setelah sempat tergusur oleh Manchester City (30) dan Liverpool (30) selama beberapa jam.

Sedangkan Spurs (24) tak beranjak dari tempatnya di peringkat kelima.

Victor Moses menjadi bintang kemenangan Chelsea, dengan mencetak gol pada menit 51 untuk membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal lebih dulu dari tim tamu.

Spurs lebih dulu memperoleh keunggulan lewat sepakan keras kaki kiri Christian Eriksen pada menit 11 dari tepian kotak penalti untuk menaklukkan penjaga gawang Thibaut Courtois.

Akan tetapi tepat sesaat jelang babak pertama usai Chelsea sukses menyamakan kedudukan lewat gol cantik Pedro Rodriguez, yang menari sejenak usai menerima bola umpan Nemanja Matic sebelum melepaskan tendangan lengkung yang menghujam ke area tiang jauh tak terjangkau penjaga gawang Hugo Lloris.

Enam menit memasuki babak kedua, Chelsea berbalik unggul 2-1 atas Spurs setelah Diego Costa dibiarkan bergerak bebas di dalam kotak penalti sebelum melepaskan umpan matang ke area tiang jauh yang dengan dingin disontek Moses ke dalam gawang.

Chelsea berpeluang memperbesar keunggulan pada menit 55, saat Costa lagi-lagi berhasil menyodorkan bola matang, namun Marcos Alonso gagal menyelesaikannya dengan baik dan malahan melepaskan tendangan yang melambung tinggi.

Sebaliknya, Spurs juga berusaha keras menjaga rekor tak terkalahkan mereka namun tendangan voli Eriksen pada menit 62 mudah dijinakkan Courtois dan ambisi pemain pengganti Georges-Kevin Nkoudou di hadapan gawang membuang percuma opsi mengumpan kepada rekan-rekannya yang berdiri cukup bebas pada menit 87.

Akan tetapi kedudukan tak berubah hingga wasit Michael Oliver meniup peluit tanda laga usai. Chelsea menang 2-1 atas Spurs.(jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *