Ansor Bersholawat Teguhkan NKRI di Kendal

  • Whatsapp

KENDAL, Jowonews.com – Ribuan warga nahdliyin memadati halaman Masjid Tanwirul Qulub, Desa Bulak, Kecamatan Rowosari Sabtu malam. Mereka terlihat khusyuk mengikuti acara Ansor Bersholawat yang digelar Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal. Acara tersebut sekaligus meneguhkan NKRI harga mati dan memeringati Hari Pahlawan. Ansor Bersholawat diiringi grup rebana Az Zahira dari Pekalongan.

Ketua GP Ansor Kendal Muhammad Ulil Amri mengatakan Ansor Bersholawat merupakan program baru yang dicanangkan Ansor. Pihaknya akan rutin menggelar acara tersebut bergiliran di tiap-tiap kecamatan. Selain diisi pembacaan maulid nabi dalam acara tersebut juga diisi tausiyah tentang keagamaan dan kebangsaan.

“Ansor ingin meneguhkan kembali bahwa NKRI harga mati,” ujar Ulil.

Menurut Ulil saat ini banyak fenomena gerakan-gerakan yang ingin memecah belah negara. Paham radikalisme merupakan salah satu paham yang mengancam kesatuan negara RI. Karena itu paham-paham radikal itu harus dicegah dengan cara yang santun dan sesuai ajaran Islam Ahlussunah Waljama’ah.

Ulil yakin paham radikalisme tidak diterima di kalangan nahdliyin karena bertentangan dengan ajaran Islam yang ramah.

Camat Rowosari Muhammad Fatoni mendukung kegiatan yang digagas GP Ansor. Kegiatan itu membuktikan kecintaan Ansor terhadap nabi dan bangsanya. (JN09/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *