Masih Dirawat di Madinah, Seorang Haji di Banyumas Belum Bisa Pulang

  • Whatsapp

BANYUMAS, Jowonews.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menyatakan bahwa hingga kini seorang jamaah haji asal daerah itu belum dapat dipulangkan karena masih menjalani perawatan di Madinah.

“Sampai hari ini belum ada perkembangan, beliau masih harus dirawat di rumah sakit di Madinah,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, Amirudin di Purwokerto, Selasa.

Dia menjelaskan, jamaah bernama Natu Markasan tersebut dirawat di RS King Fahd Madinah dilaporkan karena menderita sakit stroke.

“Kami terus memantau kondisinya hingga hari ini, kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yang ada di Madinah,” katanya.

Sebelumnya, kata dia, kondisi Natu Markasan dilaporkan mulai membaik.

“Namun berdasarkan laporan terakhir yang masuk ke Kantor Kemenag Banyumas, diketahui bahwa hingga kini masih dinyatakan belum layak terbang sehingga beliau belum dapat dipulangkan ke Tanah Air,” katanya.

Dengan demikian, kata dia, pemulangan jamaah asal Banyumas tersebut masih harus menunggu hingga kondisinya semakin membaik dan dinyatakan layak untuk terbang.

“Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas akan terus memantau kondisi beliau dan meneruskan informasi tersebut ke pihak keluarga,” katanya.

Bila sudah dinyatakan layak terbang, maka Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas akan melakukan penjemputan di Jakarta.

“Kami sudah siap menjemput jika beliau sudah dapat dipulangkan ke Tanah Air,” katanya.

Sementara itu, Natu Markasan, merupakan laki-laki berusia 71 tahun, warga Desa Sokawera, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Natu mendapat perawatan di Madinah karena menderita penyakit stroke. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *