Rem Blong, Truk Seruduk Belasan Mobil di Ngaliyan

  • Whatsapp
ILUSTRASI

SEMARANG, Jowonews.com – Sebuah truk bermuatan material untuk proyek Tol Semarang-Batang menabrak belasan mobil dan sepeda motor di Jalan Prof.Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang, Selasa (29/11). Diduga truk tersebut remnya blong atau tidak berfungsi.

Kanit Lalu Lintas Polsek Ngaliyan AKP Wahono mengatakan sedikitnya delapan mobil dan sejumlah sepeda motor menjadi korban truk bernomor polisi BG 8485 HB tersebut. “Dari arah selatan truk melaju tak terkendali,” katanya.

Truk yang dikemudikan Apudin (48) warga Cengkareng Barat, Jakarta Barat, itu baru berhenti setelah menabrak gundukan pasir di tepi jalan.

Wahono menuturkan saat kejadian arus lalu lintas di jalan yang menghubungkan Kota Semarang menuju Boja, Kabupaten Kendal tersebut cukup padat karena bertepatan dengan jam pulang sekolah.

Sementar itu, Apundi yang langsung diamankan di Polsek Ngaliyan mengaku kejadian itu bermula ketika dirinya salah jalan sehingga harus memutar balik.
“Mau kirim barang ke proyek tol, tetapi ternyata jalannya kelewatan,” imbuhnya.

Ia kemudian memutar truk di daerah perumahan Bumi Semarang Baru. Ketika memasuki jalan menurun di kawasan Silayur, ia mengaku kehilangan kendali. “Tidak tahu berapa mobil, hanya berpikir caranya berhenti,” tandasnya. (jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *