PSIS Resmi Boyong Pelatih Papan Atas, Subangkit

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Manajemen PSIS resmi mengikat Subangkit untuk melatih Tim Mahesa Jenar pada musim depan. Ini sebagai langkah cepat dari PSIS untuk mempersiapkan tim dalam mengarungi kompetisi musim depan.

Subangkit yang merupakan pelatih kelas atas di tanah air dipastikan akan semakin mengangkat moral dan semangat tim untuk berprestas lebih baik kedepannya. “Salah satu alasan kami memilih Subangkit adalah karena kami ingin lolos ISL musim depan,” ujar Direktur Kompetisi PSIS, Khairul Anwar disela penandatanganan kontrak dengan Subangkit di Mess PSIS Jalan Semeru Dalam Semarang, Rabu (30/11) kemarin.

Subangkit dinilai merupakan sosok pelatih yang suka tantangan dan diyakini bisa mengangkat prestasi PSIS kedepannya. “Persaingan musim depan akan semakin ketat, kita membutuhkan pelatih yang berpengalaman, punya semangat dan punya suka tantangan, Subangkit ini kan rekam jejaknya juga sangat oke,” katanya.

Subangkit selama ini sukses menangani tim-tim besar di tanah air, seperti terakhir bersama Mitra Kukar. Sebelumnya Subangkit juga pernah melatih Sriwijaya FC. Karir Subangkit sebagai pelatih juga tak terlepas dari kesuksesannya saat mengarsiteki Persekapas Pasuruhan.

Meski sudah resmi diikat PSIS, namun Subangkit baru akan full menyiapkan tim pada Januari 2017. Sedangkan Desember ini lebih pada menginventarisir pemain. Dan diharapkan pada awal Januari materi pemain sudah sekitar 70 persen.

Sementara itu Subangkit menuturkan, ketika dirinya ditawari melatih PSIS, ia langsung menyanggupinya. Apalagi PSIS memiliki target yagn pasti untuk musim depan. “Awalnya saya ditelepon Mas Liluk, waktu itu langsung saya jawab oke,” tegasnya.

Terkait pemain, dirinya masih belum memutuskan dan baru akan dibahas bersama manajemen. Yang pasti ketika tim menargetkan lolos ISL, maka pemilihan pemain harus dilakukan secara selektif. “Saya suka tim yang punya target, karena saya termasuk pelatih yang suka tantangan,” tandasnya.

Untuk karakter pemain yang akan dipilih, Subangkit akan memilih pemain muda, karena sepakbola sekarang itu tidak lepas dari pemain yang memiliki speed dan power. “Kalau soal nama pemain saya belum ada, saya akan lihat delapan besar ISC B di Jepara untuk memantau pemain yang mungkin bisa dipakai,” terangnya. (Jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *