Ratusan Wali Murid SDIT Nurul Islam Ikuti Pembinaan Orang Tua

Ratusan peserta Pembinaan Orang Tua SDIT Nurul Islam Tengaran.

TENGARAN, Jowonews.com – Tak kurang dari 250 orang tua dan wali murid yang tergabung dalam Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Islam untuk mengadakan Pembinaan Orangtua atau Parenting, Sabtu (3/12/2016) lalu di Gedung IPHI Kecamatan Tengaran.

Suminah, narasumber pimbinaan acara tersebut menyampaikan bahwa perkembangan kemajuan teknologi yang sangat pesat membuat kita para orangtuapun harus berani mengimbanginya terutama dalam mendidik anak.

“Era digital yang saat ini telah banyak digeluti oleh semua kalangan termasuk anak anak bisa seperti dua mata pisau yaitu bisa berefek positif dan negatif. Selain menawarkan segala kemudahan dan kelengkapan dalam informasi dan ilmu, tetap juga ada hal hal negatif terselib diatasnya. Sehingga para orang tua patut untuk lebih waspada dan menemukan solusinya,”jelasnya.

Lebih lanjut, Saminah menjelaskan tujuh pilar pendidikan yang harus dilaksanakan adalah Kesiapan menjadi orangtua, Keterlibatan seorang Ayah, Penanaman nilai nilai islam, Persiapan usia baligh, Komunikasi yang baik dan menyenangkan, Visi pengasuhan dan Pemanfaatan Teknologi dengan bijak.

“Hal terakhir adalah yang harus banyak mendapat perhatian khusus karena teknologi komunikasi seperti televisi, handphone dan Internet sangat lekat dan menarik bagi anak anak. Para orangtua harus bisa menfilter dan menggunakannya dengan bijak dalam penggunaannya. Peran pengawasan orangtua sangat urgen pastinya” kata Saminah yang merupakan Kepala SDIT Nurul Islam Tengaran.

Sementara, Ketua POMG Zaenal Arifin menyampaikan bahwa kegiatan parenting ini sangat ditunggu tunggu untuk bekal sebagai orangtua dalam mendidik anak anak kami dirumah. Sehingga apa yang diharapkan sekolah dan dirumah lebih mudah untuk diwujudkan.

“Kami berharap juga setelah parenting ini akan ada pembinaan pembinaan secara berkala dan rutin. Semoga bisa terealisasikan,”katanya.

Acara yang bertemakan “Tujuh Pilar Mengasuh Anak di Era Digital” ini sendiri diikuti 250 peserta yang terdiri dari orang tua dan wali murid SDIT Nurul Islam Tengaran. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.