Dorong Witawasan, Bandara Ahmad Yani Berikan Diskon “Landing Fee”

  • Whatsapp
ILUSTRASI

SEMARANG, Jowonews.com – Guna mendorong pariwisata melalui industri penerbangan, PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang akan memberikan diskon “landing fee” sebesar 50 persen untuk enam bulan pertama. Penawaran ini diberikan bagi maskapai penerbangan yang membuka rute baru maupun menambah frekuensi penerbangan.

“Kami mendorong maskapai penerbangan untuk mendatangkan semakin banyak wisatawan. Kami ada agenda tahunan yang mengajak maskapai penerbangan untuk ‘one on one meeting’,” kata Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura I Moch Asrori di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (7/12).

Selain itu, pihaknya juga membebaskan promosi di bandara selama satu bulan untuk maskapai penerbangan yang membuka rute baru maupun frekuensi baru.

Ia optimistis maskapai penerbangan akan memanfaatkan peluang tersebut mengingat Indonesia salah satunya Kota Semarang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. “Salah satu yang potensial adalah wisatawan dari Tiongkok, mereka akan suka ketika melihat kultur Semarang,” imbuhnya.

Selain itu Bandara Ahmad Yani juga akan memberikan kebebasan dari sisi promosi pariwisata. Jika ada pertumbuhan penumpang wisatawan dari tahun lalu ke tahun ini, pihaknya akan memberikan intensif.
“Intensif ini kami menghitungnya per penumpang, salah satunya kami memberikan uang dengan jumlah tertentu untuk membantu marketing mereka,” katanya.

Terkait program tersebut, pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa maskapai penerbangan di antaranya Citilink, Sriwijaya, Airasia, dan Garuda Indonesia. (jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *