Akhirnya Vietnam Minta Maaf Atas Pelemparan Bus Tim Indonesia

HANOI, Jowonews.com – Otoritas sepak bola Vietnam pada Kamis meminta maaf karena penggemar tim mereka melemparkan batu ke bus tim nasional Indonesia yang membuat jendela bus pecah dan dua staf tim Indonesia terluka setelah hasil imbang di semifinal Piala AFF di Hanoi.

Leg kedua semifinal sengit di stadion My Dinh pada Rabu malam yang berakhir dengan skor 2-2 setelah melalui perpanjangan waktu, mengantarkan tim nasional Indonesia ke final kompetisi tersebut dengan skor agregat 4-3.

Namun saat tim Indonesia meninggalkan stadion tersebut, satu gerombolan penggemar sepak bola Vietnam, dilaporkan menggunakan sepeda motor, menyerang bus mereka, melemparkan batu dan memecahkan sedikitnya satu jendela bus itu.

Asisten pelatih dan staf medis tim Indonesia terluka ringan dalam insiden tersebut, kata sekretaris Federasi Sepak Bola Vietnam Le Hoai Anh kepada AFP pada Kamis.

“Kami ingin meminta maaf kepada tim Indonesia untuk kejadian tak terduga ini,” kata Anh, menambahkan bahwa kendaraan pengganti diberangkatkan untuk menjemput tim tersebut.

Indonesia maju ke laga final pada 14 Desember. Mereka akan bertanding menghadapi pemenang laga semifinal lain antara Thailand atau Myanmar. (Jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.