50 Petarung Siap Adu Ketangkasan di Linduaji Champinship

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak 50 atlet dari berbagai daerah di seluruh Indonesia akan menguji ketangkasan dalam tarung gaya bebas Lindu Aji Fighting Championship ke-13 yang rencananya akan digelar di GOR Bahurekso Kendal, 17 Desember mendatang.

Event tahunan ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet potensial daerah yang berprestasi. Mengingat sebenarnya di daerah banyak sasana-sasana dengan atlet tarung bebas potensial.

Keua Umum sekaligus Ketua Pembina Linduaji, Ikhwan Ubaidilan mengatakan kegiatan kali ini digelar di Kendal sekaligus akan dibarengi dengan pelantikan pengurus Linduaji Kendal.

“Beberapa Bupati sudah menyatakan hadir, seperti Bupati Kudus Musthofa akan hadir untuk menyaksikan acara ini. Kami juga berharap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga bisa hadir,” ujarnya di Semarang, (9/12).

Ketua Panitia Lindu Aji Championship ke-13, Untung Budiarso mengatakan,pemilihan Kendal sebagai tempat Lindu Aji Championship ke-13, juga untuk memberikan ruang bagi atlet-atlet di daerah. “Kami ingin melakukan pemerataan prestasi atlet dengan memprioritaskan daerah untuk penyelenggaraan. Tujuannya agar atlet memiliki ruang untuk mengejar prestasi,” katanya.

Lindu Aji Fighting Championship 2016 ini akan mempertandingkan 10 kelas. Di antaranya kelas 54 kg, 57 kg, 60 kg, 63, kg, 65 kg, 67 kg, 70 kg, hingga 90 kg ke atas. Dan Lindu Aji sendiri akan menurunkan sekitar 10 atlet.

Pelatih Sasana Lindu Aji Gunawan Wijaya mengatakan, atlet yang disiapkan diantaranya Suryanto di kelas 60 kg, Joko Pramtoro 54 kg, Danu 60 kg, Puja 70 kg, dan Hanafi 65 kg dan lainnya.

“Kami hanya menurunkan atlet yang memang benar-benar siap saja. Karena laga akan berat, apalagi banyak sasana yang menurunkan atlet profesional,” imbuhnya. (Jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *