Operasi Pekat, Polisi Sisir Miras Pantura

BATANG, Jowonews.com – Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah menyisir warung remang-remang di sepanjang pantura. Operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar selama dua hari terakhir ini mengamankan belasan botol minuman keras.

Kepala Satuan Narkoba Polres Batang AKP Sukono mengatakan belasan minuman keras tersebut disita dari para pedagang di sejumlah warung remang-remang sepanjang jalur pantai utara (Pantura) Banyuputih.

“Operasi pekat ini sekaligus sebangai upaya menjaga situasi kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, serta Pilkada 2017,” katanya Sabtu (10/12).

Ia mengatakan peredaran narkoba dan minuman keras menjelang perayaan Natal dan tahun baru dimungkinkan akan cukup marak sehingga polisi melakukan upaya antisipasi.

Pada operasi pekat ini, kata dia, para pedagang minuman keras telah diberikan pembinaan agar tidak menjual minuman yang memabukan tersebut.

“Jelas jelas minuman keras tidak ada manfaatnya baik dipandang dari segala sudut. Dilihat dari segi agama juga mengharamkan dan kesehatan juga akan merusak sel tubuh, serta melawan hukum,” katanya.

Kepada pemilik warung remang remang yang menjual minuman keras, kata dia akan menjalani sidang tindak piodana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Batang.

“Kami berharap pada masyarakat ikut berperan aktif dalam pemberantasan minuman keras ini sebagai upaya menekan angka tindak kejahatan,” terangnya. (Jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *