Libur Akhir Tahun, Order Rental Mobil Melimpah

  • Whatsapp

BATANG, Jowonews.com – Memasuki libur akhir tahun, pemilik jasa penyewaan mobil (rental) di Kabupaten Batang dan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, kini “kebanjiran” pesanan (order). Ini seiring libur panjang akhir-awal pekan bertepatan Natal 25 Desember dan datangnya Tahun Baru 2017.

Pemilik rental mobil, Kustoyo di Pekalongan mengatakan bahwa pesanan konsumen terhadap mobil rental ini sudah mulai meningkat sejak tiga hari sebelum libur panjang dan Natal.

“Akan tetapi, kami terpaksa menolak permintaan dari konsumen karena stok mobil sudah dipesan tiga hari sebelum libur panjang. Bagi masyarakat yang memesan mobil rental secara mendadak, kami tidak bisa memenuhi permintaanya,” katanya.

Menurut dia, sebenarnya pemilik rental sudah menambah stok mobil untuk persiapan kebutuhan konsumen yang akan bepergian bersama keluarganya.

“Biasanya konsumen hanya menyewa mobilnya saja. Kendati demikian, kami juga menyediakan jasa sopir untuk mendampingi mereka pergi keluar kota,” katanya.

Pemilik rental, Adi Wicaksono mengatakan pada kondisi normal, mobil yang disewa oleh masyarakat hanya mencapai dua hingga tiga armada dengan sistem harga sewa Rp300 ribu per hari.

“Akan tetapi, dengan meningkatnya permintaan sewa mobil kini naik sekitar Rp400 ribu hingga Rp500 ribu per hari. Kami pun juga selektif memberikan mobil pada penyewa sebagai upaya menhindari sesuatu yang tidak diinginkan,” tandasnya. (Jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *