Mahasiswa Pascasarjana UGM Galang Dana untuk Korban Gempa di Aceh

  • Whatsapp

YOGYAKARTA, Jowonews.com-Puluhan mahasiswa pascasarna yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (HIMMPAS) Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan galang dana untuk korban bencana gempa di Aceh  pada Sabtu (10/12/2016).

“Galang dana ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada saudara-saudara kita”, ujar Adit, Koordinator galang dana.

Mulai dari pukul 17,00 WIB beberapa mahasiswa ini sudah mulai meluncur ke lokasi galang dana yaitu di Pasar Malam Sekaten Yogyakarta. “Kita pilih di Sekaten, karena rame, harapanya bisa dapat banyak, tambah Adit.

Antusiasme warga juga sangat bagus. Banyak juga yang memberikan sumbangan dari mulai anak kecil sampai orang dewasa. Setelah dirasa cukup, kegiatan ini pun diakhiri pada pukul 22.00 WIB.

Sementara itu menurut Prasetyo Listiaji, Ketua Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (Himmpas) UGM, mengatakan jarang-jarang mahasiswa pascasarjana turun ke jalan untuk galang dana, biasanya sibuk kuliah dan penelitian.

“Kegiatan galang dana ini minimal bisa jadi wujud kepedulian kita kepada warga Aceh, itung-itung bisa juga jadi wahana refresing dari kepenatan kuliah”, tutur Prasetyo.

“Kita juga membuka rekening donasi, alhamdulillah sampai sekarang sudah terkumpul sekitar 3,5 juta, semoga bisa bertambah lagi”, tambahnya.

Terakhir, ia mengajak kepada seluruh warga indonesia untuk sama-sama peduli terhadap musibah di Aceh ini. Kepedulian bisa berupa dana, tenaga relawan, maupun doa. “Rencana pengurus HIMMPAS UGM juga ada yang mau jadi relawan kesana,” pungkasnya. (jn21/jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *