Relawan Yaris Kompak Gotong Royong Bangun Mushola Warga

  • Whatsapp

SALATIGA, Jowonews.com – Puluhan relawan Yuliyanto-Haris (Yaris), pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga nomor urut dua bergotong royong membangun mushola bersama masyarakat di Dusun Warak RW 06, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Sabtu (10/12) kemarin.

Masyarakat di Dusun Warak baru saja mendapat bantuan untuk mendirikan masjid sedangkan tenaga merupakan swadaya masyarakat.

Pasimin, salah satu warga merasa senang dengan kehadiran relawan Yaris yang membantu bergotong royong membangun masjid. Mereka berbaur dengan masyarakat ikut mengaduk semen dan pasir.

Sebagian mengangkat material bangunan seperti pasir dan batako. Sebagian yang lain mengisi lemah urug di di dalam mushola.

“Matur nuwun, dari Pak Yaris berkenan mengirimkan relawan ke Warak. Kami sangat terbantu sehingga beberapa pekerjaan bisa segera selesai. Semoga Allah yang akan membalas kebaikan jasa relawan Yaris,” kata Pasimin Warga Warak RW 06 Kelurahan Dukuh, Sabtu (10/12).

Masyarakat menyambut kegiatan yang positif ini dengan sangat antusias. Terbukti mereka juga menyediakan makanan ringan, minuman, hingga makan siang. Sularman, Koordinator Relawan Kelurahan Dukuh mengatakan bahwa selama satu hari penuh ini memang puluhan relawan Yaris difokuskan untuk bergotong royong membangun masjid.

“Puluhan relawan Yaris yang mendapat job di Dusun Warak selama satu hari penuh ikut bergotong royong membangun musala. Yaris membuktikan kepada masyarakat bahwa kami benar-benar ingin bermanfaat secara langsung kepada masyarakat,” Sularman, Koordinator relawan Yaris Kelurahan Dukuh.

Sampai hari Minggu (11/12) besok sebanyak 500 relawan Yaris tersebar di seluruh wilayah Kota Salatiga mengadakan kegiatan bakti sosial. Ada yang mengecat balai RW, memperbaik rumah, membangun masjid, bersih-bersih pasar dan jalan, dan membantu korban bencana puting beliung di sejumlah titik di Salatiga. (jn17/jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *