Serunya Festival Nasyid Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp
Festival Nasyid. (Foto: ANN Jateng)

SEMARANG, Jowonews.com – Sebagai gelaran tahunan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali menggelar Semarang Nasyid Festival (SNF) Sabtu (10/12/2016). Kali ini, pagelaran tersebut mengusung tema ‘Rindu Muhammad’ karena berdekatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Mengambil lokasi di halaman balaikota, jalan Pemuda nomor 148, beberapa artis musik religi dari nasional dan luar daerah akan tampil dalam acara itu.

Kasie Pagelaran Kesenian, Disbudpar Kota Semarang, Taufan YD menyatakan tujuan diselenggarakannya acara ini sebagai media bagi pengembangan seni musik Nasyid yang mulai tumbuh di kota Semarang. “Ini kan jenis musik baru, harapannya bisa sebagai atraksi wisata baru yang mampu menarik minat wisatawan berkunjung ke Kota Semarang,” tutur Taufan saat diwawancarai.

Acara yang rencananya dibuka pukul 19.00 ini diadakan atas kerjasama Disbudpar dengan Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN). Akan menampilkan sederet artis seperti Ebith Beat A. dari Bandung, Justice Voice (Yogya), Deni Aden (Yogya), Anandito Dwis (Bandung). Selain itu dari lokal Semarang ada Alief dan penampilan Sufi dance dan Saman Dance.

Ketua Pembina ANN Jateng, Aris Kurnianto menjelaskan SNF ini tahun kedua diadakan di Semarang. Pada tahun ini, acara merupakan rangkaian dari muktamar nasional ANN yang juga diadakan di kota Atlas ini.”Semoga bisa menginspirasi dengan musik religi, musik positif untuk negeri. Musik yang membawa perubahan bagi diri,” pungkasnya. (jn17/jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *