Warga Anggap Pemerintah Kota Salatiga Berhasil

SALATIGA, Jowonews.com, Warga beranggap pemerintah salatiga berhasil melakukan kemajuan pembangunan. Hal tersebut disampaikan Ari seorang warga salatiga yang menilai pemerintah memperhatikan benar kebutuhan infrastruktur.

Ari mencontohkan beberapa infrastruktur yang dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat adalah penataan lingkungan di jalan kartini dan keberadaan taman kota yang kini menjadi lebih nyaman serta menjadi tempat berkumpul.

“Yang kelihatan dilakukan pemerintah Salatiga lalu itu tentang infrastrukturnya. Seperti yang ada di jalan Kartini, dulukan semrawut, sekarang sudah nyaman. Kemudian taman kota ini,” terang Ari yang sedang menemani anaknya saat menikmati taman kota Salatiga, Sabtu (10/12/2016).

Lebih lanjut, Ari menyatakan merasa senang akan keberadaan taman kota yang menjadi lebih baik dan memiliki beberapa fasilitas lengkap untuk rekreasi murah bersama keluarga. Tidak hanya dia, beberapa warga mengatakan gemar berkunjung ke taman kota sebagai sarana sekedar melepas kepenatan.

Dalam kesempatan terpisah, Walikota Salatiga periode 2011-2016 Yulianto menjelaska bahwa kedepan akan menambah ruang terbuka hijau dengan membangun taman kota di setiap kecamatan.

“Dipemerintahan yang sebelumnya kita sudah bersama – sama membangun 3 taman, ada Taman Kota Salatiga, Taman Tingkir, dan ruang terbuka hijau Selasar Kartini. Kita berkomitmen untuk melanjutkan di tiap kecamatan kedepannya.” Ujar Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto yang kini menjadi calon Walikota Salatiga bersama Muh Haris sebagai calon wakil walikota itu menegaskan bahwa pembangunan taman tidak hanya asal untuk membuat ruang terbuka hijau, tetapi juga memperhatikan fasilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat termasuk untuk anak dan difabel.

Saat ini Kota Salatiga memiliki sejumlah taman kota / ruang terbuka hijau diantaranya Lapangan Pancasila, Selasar Kartini, Taman Kota Salatiga, dan Taman tingkir yang kini menjadi tempat rekreasi gratis serta nyaman untuk masyarakat.

“Itu kalau masyarakat masih menghendaki, insya Allah kami berkomitmen,” tutup Yulianto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.