Dwigol Higuain Bawa Juve Kalahkan Torino

  • Whatsapp

TURIN, Jowonews.com – Gonzalo Higuain kembali memperlihatkan insting membunuhnya pada Minggu, mencetak dua gol ketika Juventus mencatatkan kemenangan 3-1 di markas Torino setelah tim sekota itu mencetak gol pertama dan mendominasi permainan.

Pemain pengganti Miralem Pjanic mencetak gol ketiga Juventus ketika sang juara bertahan Liga Italia Juventus membuka keunggulan tujuh angka atas AS Roma dan AC Milan, yang akan bertanding di ibukota pada Senin.

Dries Mertens mengukir trigol untuk memimpin Napoli menang 5-0 di markas Cagliari, sedangkan tim juru kunci Palermo menelan kekalahan kesembilan mereka secara beruntun, kalah 0-2 dari Chievo.

Pemain Inter Milan Marcelo Brozovic mencetak dua gol untuk membawa timnya menang 2-0 atas Genoa, sehingga pasukan Stefano Pioli kini menghuni peringkat kedelapan.

Gelandang Kroasia itu melepaskan sepakan voli dari tendangan sudut tujuh menit sebelum turun minum, dan memasukkan gol kedua setelah Joao Mario melaju pada pertengahan babak kedua.

Torino, yang menghuni peringkat ketujuh di bawah asuhan Sinisa Mihajlovic, mengawali pertandingan dengan baik dan unggul pada menit ke-16 ketika Andrea Bellotti menanduk umpan silang Daniele Baselli untuk menjadi gol ke-11nya musim ini.

Juve tertekan namun mampu menyamakan kedudukan 12 menit kemudian ketika Higuain menerima operan Mario Mandzukic dan merangsek membelah pertahanan Torino untuk melepaskan tembakan yang tidak mampu diantisipasi kiper Joe Hart.

Torino tampil lebih baik pada babak kedua, dan Adem Ljajic semestinya dapat membawa mereka kembali unggul namun tembakannya menyerempet tiang jauh.

Juventus, yang kini memiliki kebiasaan untuk mendulang hasil di akhir pertandingan, kembali melakukannya pada sepuluh menit terakhir.

Bola panjang terkirim kepada penyerang Higuain dan, meski pemain Argentina itu ditempel ketat, ia berputar melewati Antonio Barreca dan melepaskan tembakan melewati Hart, gol kesembilannya di liga musim ini.

Paulo Dybala menjadi aktor dari gol ketiga dengan lajunya di tepi lapangan dan Hart mampu mencegah tembakan Higuain dan Pjanic, sebelum gelandang Bosnia itu mencetak gol pada percobaan ketiganya.

“Bahkan ketika Higuain tidak mencetak gol ia memberikan kontribusi besar,” kata pelatih Juve Massimiliano Allegri. “Saya tahu ia hidup untuk (mencetak) gol demi gol, namun itu bukan satu-satunya alasan ia direkrut.” Mihajlovic berkata kepada para pewarta, “Juve tidak mencatatkan tembakan ke gawang pada sebagian besar babak kedua namun ketika Anda tidak mengambil peluang-peluang Anda melawan tim seperti itu, Anda dihukum.” “Kami selevel sampai menit ke-83 dan kami layak mendapatkan lebih. Saya tidak melihat perbedaan antara mereka dan kami.” Mertens memecah kebuntuan saat melawan Cagliari pada menit ke-34 dengan tembakannya, sebelum kapten Napoli Marek Hamsik menyambar bola pantul menjelang turun minum setelah sundulan Lorenzo Insigne membentur mistar gawang.

Gelandang Piotr Zielinski mencetak gol dengan tembakan jarak jauh enam menit setelh turun minum, sebelum Mertens melengkapi sore yang layak dikenang dengan mencetak dua gol dalam rentang waktu tiga menit.

Napoli menghuni peringkat keempat di klasemen dengan 31 angka dari 16 pertandingan, sedangkan Cagliari berada di peringkat ke-14 namun telah kemasukan 37 gol, rekor pertahanan terburuk di liga.

Tim kejutan Atalanta menelan kekalahan 1-3 saat berhadapan dengan Udinese, sedangkan Bologna dan Empoli bermain imbang tanpa gol.

Valter Birsa membawa Chievo unggul terlebih dahulu di markas Palermo, dan Sergio Pellissier memastikan raihan tiga angka untuk “Keledai-keledai terbang” dengan gol ke-100nya di Liga Italia pada awal babak kedua, setelah ia menyambar operan Edoardo Goldaniga. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *