Libur Natal dan Tahun Baru, Mandiri Siapkan Rp11,5 Triliun

  • Whatsapp
ILUSTRASI

JAKARTA, Jowonews.com – Bank Mandiri menyiapkan dana Rp11,5 triliun untuk memenuhi kebutuhan dana tunai masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

Sekretaris Perusahaan Mandiri Rohan Hafas mengatakan 75 persen dari dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan tunai melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan 25 persennya melalui kantor cabang. Jumlah dana Rp11,5 triliun tersebut naik 20 persen jika dibandingkan dengan perayaan Natal dan tahun baru 2016.

“Naik karena memperhitungkan faktor inflasi dan proyeksi kenaikan kebutuhan nasabah dari tahun sebelumnya,” kata Rohan, Senin (12/12).

Pendistribusian dana, lanjut Rohan, difokuskan pada wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Total dana untuk Jabodetabek mencapai 60 persen dari total dana yang disiapkan.
Disamping itu, wilayah lain yang membutuhkan dana dalam jumlah besar antara lain, Surabaya, Bandung, Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

“Pendistribusian dana difokuskan pada 19 Desember 2016-30 Desember2016, karena saat itu transaksi masyarakat diperkirakan akan meningkat untuk pemenuhan kebutuhan perayaan Natal dan tahun baru 2017,” kata Rohan.

Dia menambahkan perseroan juga telah menerapkan sistem pengelolaan dana dan pengawasan operasional pada seluruh ATM. Hal itu guna memastikan ketersediaan uang dalam ATM setiap saat.

“Dengan menerapkan sistem tersebut, kenaikan kebutuhan kas ATM maupun permasalahan ATM akibat perubahan pola belanja nasabah dapat diminimalisir dan ditangani secepatnya, sehingga ATM Mandiri akan selalu siap untuk digunakan,” tuturnya. (jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *