Tujuh Pejabat Utama Polda Jateng Dimutasi

  • Whatsapp
ILUSTRASI

SEMARANG, Jowonews.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono memutasi tujuh pejabat utama di jajaran satuan kepolisian tersebut.

Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Condro Kirono di markas Polda Jawa Tengah di Semarang, Selasa.

Sejumlah pejabat utama Polda Jawa Tengah yang diganti di antaranya Direktur Reserse kriminal Umum yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Gagas Nugraha kini dijabat oleh Kombes Pol Hery Santoso, Inspektur Pengawas Daerah dijabat oleh Kombes Pol Bambang Prayitno.

Direktur Intelijen dan Keamanan dijabat oleh Kombes Pol Eko Widialatmo yang menggantikan Kombes Pol Yakobus, Direktur Reserse narkotika dijabat oleh Kombes Krisno Halomoan Siregar, dan Kepala Pelayanan markas dijabat oleh Kombespol Yani Permana.

Selain pejabat utama, kapolres di tujuh wilayah di Jawa Tengah juga dimutasi.

Ketujuh kapolres tersebut masing-masing Kapolres Kota Magelang dijabat oleh AKBP Hari Purnomo, Kapolres Batang dijabat AKBP Juli Agung Pramono, Kapolres Tegal dijabat AKBP Heru Sutopo, Kapolres Demak dijabat AKBP Sonny Irawan, Kapolres Banyumas dijabat AKBP Azis Andriansyah, Kapolres Wonosobo dijabat AKBP M Ridwan, dan Kapolres Magelang dijabat AKBP Hindarsono.

Kapolda mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang wajar untuk memberi pengalaman dan keleluasaan wawasan.

Para pejabat baru, khususnya para kapolres, lanjut dia, memiliki tugas penting dalam mengantisipasi keamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Cipta kondisi harus digalakkan agar tercipta kondusivitas keamanan dan ketertiban,” katanya.

Kapolda juga mengingatkan tentang kesiapan pengamanan pelaksanaan pilkada 2017. Jn16-ant

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *