MA Darussa’adah Launching Program Keterampilan

  • Whatsapp

KENDAL, Jowonews.com – Madrasah Aliyah (MA) Darussa’adah, Bulak, Rowosari, Kendal Rabu kemarin melaunching program keterampilan.

Program keterampilan yang dilaunching meliputi teknik komputer jaringan (TKJ), agrobisnis budidaya perikanan air tawar dan tata busana. Launching dilakukan Kabid Madrasah Kemenag Provinsi Jateng H Jamun Effendi. Hadir dalam peresmian itu Kepala Kemenag Kendal H Moh Saidun.

Jamun merespons baik pembukaan program keterampilan yang dikelola MA Darussa’adah karena bisa menarik siswa bersekolah di madrasah. Diakui masih jarang madrasah yang membuka program keterampilan. Dia yakin dengan adanya program keterampilan itu siswa madrasah mampu bersaing dengan siswa dari sekolah umum.

“Setelah lulus para siswa bisa mengembangkan wira usaha sendiri tanpa merepotkan orang lain,” ujar Jamun.

Menurut Jamun prospek program keterampilan tersebut sangat bagus karena bisa menjadi pegangan siswa setelah lulus. Para siswa tidak perlu khawatir mencari pekerjaan karena bisa menciptakan pekerjaan sendiri.

Kepala MA Darussa’adah Mustain mengaku animo siswa mengikuti tiga program baru itu cukup besar. Meski kegiatan dilakukan usai jam pelajaran para siswa tetap antusias mengikutinya. (JN09/jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *