Liburan Akhir Tahun, Owabong Terapkan Tarif Flat Rp25 Ribu

  • Whatsapp
ILUSTRASI

PURBALINGGA, Jowonews.com – Menjelang liburan natal dan tahun baru, Manajemen Perusahaan Daerah Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga memeriksa kelengkapan seluruh peralatan. Hal tersebut untuk keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung.

“Kami tidak menyiapkan wahana permainan baru. Kami hanya memperbaiki taman dan pengecekan kelengkapan peralatan, kami perlu antisipasi semuanya,” kata Kepala Divisi Operasional dan Pemeliharaan PD Owabong Eko Susilo, di Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (16/12).

Dia menyatakan optimistis Owabong tetap banyak dikunjungi wisatawan saat liburan akhir tahun ini.
Bahkan jumlah wisatawan yang mengunjungi Owabong cenderung meningkat meskipun objek wisata sejenis telah banyak bermunculan di sejumlah wilayah Jateng.

Ia menduga hal itu disebabkan faktor pelayanan dan kebersihan di Owabong. “Kami selalu berupaya untuk mengutamakan pelayanan dan kebersihan termasuk airnya yang tidak ada tandingnya karena menggunakan sumber air alami. Selain itu, di sekitar Owabong juga terdapat beberapa objek wisata lainnya yang jaraknya tidak terlalu jauh sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan,” terangnya.

Karena itu, lanjutnya, jumlah wisatawan yang berkunjung sejak Januari hingga awal Desember hampir mencapai 1 juta orang atau mendekati rekor tertinggi yang dicapai Owabong pada tahun 2009, yakni 1,1 juta orang.

Lebih lanjut Eko mengatakan sejak Selasa (13/12), jumlah wisatawan yang mengunjungi Owabong mulai meningkat meskipun masa liburan akhir tahun bagi pelajar baru dilaksanakan mulai 19 Desember.
“Pada hari-hari biasa, jumlah wisatawan rata-rata berkisar 2.000-3.000 orang. Namun sejak Selasa (13/12) kemarin, rata-rata mencapai 5.000 orang,” katanya lagi.

Mengenai harga tiket tanda masuk, dia mengatakan, saat ini masih menerapkan tarif sebesar Rp18 ribu untuk hari Senin-Jumat dan Rp23 ribu untuk hari Jumat-Sabtu atau hari libur. Tetapi mulai 20 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017, pihaknya akan menerapkan tarif datar sebesar Rp25 ribu. “Tarif ‘flat’ ini berlaku setiap hari, Senin hingga Minggu maupun hari libur,” tandasnya. (jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *