8 Tewas Akibat Bus Handoyo Terbalik di Persawahan Pemalang

  • Whatsapp
ILUSTRASI

PEMALANG, Jowonews.com – Bus Handoyo berpelat nomor polisi AA-1409-EA mengalami Kecelakaan tunggal terbalik di persawahan Jalan Raya Belik Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, sehingga mengakibatkan delapan tewas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pemalang, AKP Riswanto di Pemalang, Minggu, mengatakan bahwa saat ini polisi masih melakukan proses evakuasi bus yang terbalik ke sawah pada Sabtu (17/12) tengah malam sekitar pukul 23.30 WIB.

“Adapun korban tewas maupun luka dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Ashari. Korban meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) empat orang sedang empat lainnya di rumah sakit,” ungkapnya.

Ia mengatakan pada kecelakaan tunggal itu juga mengakibatkan delapan orang luka berat, dan 17 orang luka ringan dari jumlah penumpang 40 orang.

Berdasar informasi, kecelakaan tersebut berawal saat bus jurusan Yogyakarta-Jakarta melaju dari arah Purbalingga menuju ke Pemalang.

Namun, saat berada di tempat kejadian, sopir bus tidak dapat mengendalikan laju bus karena kondisi jalan yang berbelok dan menurun tajam.

Akibatnya, bus menabrak pembatas jalan dan kemudian masuk ke sawah yang ada di tepi Jalan Raya Belik Kabupaten Pemalang.

Korban tewas adalah Mardi (51) warga Karanganyar, Sumiyati (36) Pulogadung-Jakarta, Mustamil (46) Magelang, Asmawi (46) Magelang, R. SUkono (72) Cilacap, Yunisiar (27) Cilacap, dan dua korban belkum teridentifikasi. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *