SDIT Cahaya Ummat Berikan Santunan untuk Ponpes dan Panti Asuhan

  • Whatsapp

KARANGJATI, Jowonews.com – Momentum bulan Maulud 1438 H dan mengawali Liburan sekolah setelah sehari penerimaan raport,  SDIT Cahaya Ummat memanfaatkannya dengan menggelar kegiatan salam Muhibah dan kegiatan out door.

Salam Muhibah atau kegiatan Berbagi di wujudkan dengan memberikan santunan kepada Pondok pesantren dan panti asuhan Al Mu’awanah yg terletak di desa Lerep kecamatan Ungaran Barat,  sedangkan kegiatan out door berupa Game edukasi,pembagian doorprice dan renang bersama yang mengambil lokasi di Kolam renang Bukit Lerep Indah (BLI) yang terletak didesa Lerep juga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu,  18 Desember 2016 dengan dikuti oleh orangtua walimurid serta siswa siswi kelas V Kholid bin walid dan Ja’far bin Abi Thalib SDIT Cahaya ummat. 

Dalam kegiatan santunan ke pondok pesantren dan panti asuhan Al Mu’awanah,  SDIT Cahaya Ummat menyerahkan beberapa tali asih, berupa Semen Bima sebanyak 50 sak, beras 100 kg, susu instan 32 kaleng, dan infaq sebesar Rp 500 ribu yang semuanya adalah hasil komulatif infaq orang tua walimurid kelas V SDIT Cahaya Ummat. 

Pihak Panti Asuhan sangat berterima kasih dengan bantuan yg diberikan oleh SDIT Cahaya Ummat, ” Semoga amanah yg dititipkan kepada kami,  bisa bermanfaat utk Ummat dan dibalas dengan pahala yg berlipat ” sambut Kyai Haji Ahmad Rifa’i selaku pimpinan ponpes dan panti asuhan Al Mu’awanah.

Berbagai unjuk kebolehan ditunjukkan oleh santri Panti asuhan dan siswa siswi Cahaya Ummat secara bergantian,  diantaranya seni Islam Hadrah maulid,  tahfidzul qur’an dan pembacaan kitab

Ketua Panitia,  Ardi Candra Sidarta mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengawali liburan sekolah, refreshing dan mengajarkan kepada anak utk gemar berbagi dengan sesama terutama di bulan Maulud ini “

Sementara itu ketua IPOG / ikatan Persaudaraan Orangtua dan Guru SDIT Cahaya ummat, Hadi Al anam turut hadir dalam acara ini. 

” Dengan gemar berbagi, kami ingin mengajarkan kepada anak anak, sejak dini sudah memiliki kepekaan sosial yg tinggi, kita juga melibatkan orangtua wali murid agar anak bisa melihat keteladanan langsung dari ibu bapak mereka ” jelasnya. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *