Brimob Pati dan Semarang Dikerahkan Amankan Final ISC B

  • Whatsapp
ILUSTRASI

SEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak 530 personel akan dikerahkan kepolisian dalam mengamankan laga final ISC B antara PSS Sleman dan PSCS Cilacap di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Kamis (22/12). Dari personel tersebut sebagian akan didatangkan dari Brimob Pati dan Polda Jateng.

Selain itu Jajaran Polda Jawa Tengah juga sudah menginstruksikan kepada polres-polres yang daereahnya dilewati suporter untuk bersiaga penuh. “Polres yanhg dilewati sudah kita instruksikan untuk juga mengawal suporter yang lewat,” ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Dipastikan ribuan suporter akan bergerak dari Sleman dan Cilacap menuju Jepara. Daerah-daerah yang dilewati suporter selama perjalanan tersebut juga menjadi perhatian Polda Jateng untuk pengamanan suporter biar tertib di sepanjang perjalanan. “Kami sudah melakukan kalkulasi pertimbangan keamanan. Harapannya pertandingan final bisa berlangsung sejuk dan aman. Dan akhirnya Jepara yang dipilih,” tegasnya.

“Untuk pengamanan di area stadion kami siagakan 530 personel, termasuk penambahan anggota dari Brimob Pati dan Polda Jateng. Kami juga koordinasikan kepada polres jajaran untuk pengawalan suporter yang akan menuju Jepara, sebelum dan sesudah pertandingan,” tegasnya.

Sementara, Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng menegaskan, pihaknya sudah siap menggelar laga penutup turnamen ISC B. “Kami optimistis Jawa Tengah bisa menjadi tuan rumah yang baik. Hal itu sudah dibuktikan pada saat kami menggelar babak 8 besar ISC U-21 maupun ISC B. Begitu juga dengan gelaran Liga Nusantara dan Piala Suratin,” tandasnya. (jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *