Hindari Bentrok Suporter, Final ISC B Digelar di Jepara

  • Whatsapp
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat memberikan keterangan di Asprov PSSI Jateng (jn19)

SEMARANG, Jowonews.com – Final atau laga puncak Indonesia Soccer Championship (ISC) B yang mempertemukan PSS Sleman dengan PSCS Cilacap akhirnya ditetapakn akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dan Ketum Asprov PSSI Jawa Tengah Johar Lin Eng, di kantor Asprov PSSI Jateng, Selasa (20/12) kemarin. Keduanya juga merupakan anggota Exco PSSI.

Final ISC B yang sedianya digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/12) sempat terancam gagal digelar, setelah mendapat penolakan dari kelompok suporter setempat. Laga puncak antara PSS Sleman dan PSCS Cilacap tersebut akhirnya dipindahkan ke Stadion GBK Jepara dan akan dihelat pada Kamis (22/12) malam.

“Kita sudah mempertimbangkan banyak hal, sehingga diputuskan laga final di Jepara. Salah satu pertimbangannya adalah mediasi yang belum selesai antara supporter BCS Sleman dan Pasoepati Solo,” ujar Kapolda di Semarang.

Kapolda menegaskan, jika laga final digelar di Stadion Manahan Solo, maka berpotensi menimbulkan keributan antara supporter BCS Sleman dengan Pasoepati Solo. Sehingga laga kita pilih di Jepara.
“Sebenarnya kemarin sudah ada mediasi lagi antara Pasoepati dengan supporter Sleman itu, tetapi masih perlu ada mediasi lagi,” tandasnya. (jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *