Peringati Hari Ibu, Relawan Perempuan Yaris Bagikan Bumbu Masak

  • Whatsapp
Relawan Perempuan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2, Yuliyanto-Muh Haris (Yaris) memberikan bingkisan yang berisi bawang merah dan bawang putih kepada warga Cebongan untuk memperingati Hari Ibu, Kamis (22/12).

SALATIGA, Jowonews.com – Puluhan relawan perempuan calon walikota dan wakil walikota Salatiga nomor urut 2, Yuliyanto-Muh Haris (Yaris) menggelar aksi simpatik dengan membagikan bumbu masak ke sejumlah warga, Kamis (22/12).

Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 12 Desember. Selain itu sejumlah perempuan yang tergabung dalam relawan perempuan Yaris bisa menyosialisasikan profil dan program pasangan Yaris kepada masyarakat.

Relawan yang ada terbagi menjadi beberapa kelompok untuk kemudian door to door berkunjung ke rumah warga di wilayah Cebongan, Argomulyo, Salatiga. Setiap kelompok relawan membagikan bumbu masak seperti bawang merah dan bawang putih serta alat peraga kampanye seperti stiker, brosur, dan kalender.

Ida Nurul Farida yang juga istri dari calon wakil walikota Salatiga Muh Haris memimpin langsung kegiatan bakti sosial ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Ibu dan mengenalkan lebih dekat pasangan calon walikota dan wakil walikota Salatiga nomor urut 2, Yuliyanto-Muh Haris (Yaris).

Relawan yang terbagi ke beberapa titik memberikan bumbu masak kepada warga dengan harapan ibu-ibu terutamanya lebih memilih untuk masak sendiri di rumah daripada membeli makanan atau lauk dan sayur di warung.

“Untuk memperingati Hari Ibu, relawan perempuan Yaris membagikan bumbu masak dapur kepada warga. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pesan kepada warga, utamanya ibu-ibu untuk masak sendiri di rumah dalam menyiapkan makanan untuk keluarganya. Kita ketahui, Kota Salatiga terkenal dengan budaya konsumtif yang tinggi. Dengan ini diharapkan keluarga menikmati makanan di rumah sehingga bisa terwujud keluarga yang harmonis dan kompak,” Ida Nurul Farida koordinator aksi membagikan bumbu kepada warga.

Munjayanah, warga cebongan yang ternyata juga teman SD dari Yuliyanto, Calon Walikota nomor urut 2 mengaku senang didatangi oleh relawan. Ia mengucapkan terima kasih atas silaturrahim yang dilakukan oleh relawan Yaris.

“Terima kasih ibu-ibu, sudah berkenan silaturrahim ke rumah kami. Saya senang sekali, Pak Yuli (sapaan akrab Yuliyanto) itu teman saya saat sekolah di SD. Salam buat Pak Yuli, bu, ya,” kata Munjayanah, warga Cebongan saat didatangi oleh tim relawan perempuan Yaris. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *