Sempat Tertinggal, Roma Kalahkan Chievo 3-1

ROMA, Jowonews.com – AS Roma harus tertinggal lebih dulu sebelum kemudian menaklukkan Chievo Verona 3-1. Giallorossi tampil dominan tapi amat boros peluang.

Menjamu Chievo di Stadion Olimpico, Jumat (23/12/2016) dinihari WIB, Roma secara keseluruhan menguasai bola hingga 67% seperti dicatat Whoscored. Mereka melepaskan 25 percobaan, dengan sembilan yang tepat target dan dua lainnya membentur tiang.

Roma mendapatkan ancaman di menit pertama kala Roberto Inglese melepaskan percobaan dari luar kotak penalti. Tapi upaya Inglese masih melebar ke kiri gawang. Roma merespons di menit ke-11 lewat Edin Dzeko. Menerima umpan Bruno Peres di sisi kanan, sepakan Dzeko masih melebar tipis ke kiri.

Peluang lain untuk Roma tercipta dari sepak pojok. Umpan lambung Peres disambar tendangan voli Stephan El Shaarawy di depan kotak penalti. Laju bola ditepis saja ke luar lapangan oleh Stefano Sorrentino. Dua upaya dari Mohamed Salah masih belum menemui sasaran. Tendangannya di menit ke-15 dan tandukannya tiga menit kemudian sama-sama melambung.

Chievo sempat melancarkan ancaman ke Roma di menit ke-22. Sontekan Jonathan de Guzman bergulir tipis saja ke samping kanan gawang.

Roma melanjutkan lagi tekanannya ke pertahanan Chievo. Percobaan El Shaarawy dan Radja Nainggolan dari luar kotak penalti masih bisa dihalau Sorrentino. Di menit ke-28, Roma mendapatkan kans dari tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Chievo. Peres maju sebagai eksekutor dan mengarahkan bola ke sisi kiri, tapi cuma membentur tiang.

Sebuah sepakan keras Dzeko dari luar kotak penalti pada menit ke-35 masih tepat ke arah kiper dan dihalau. Dua menit kemudian, Roma malah kecolongan. Umpan silang Mariano Izco dari kanan disambut sundulan De Guzman, yang menyerobot bola dari Peres yang sudah bersiap melakukan sapuan. Chievo memimpin atas Roma.

Roma pada akhirnya menyelamatkan babak pertama dengan gol di masa injury time. Mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti, El Shaarawy sukses melepaskan sepakan terukur ke pojok kiri gawang. Babak pertama berakhir 1-1.

Tujuh menit babak kedua berjalan, atau tepatnya di menit ke-52, Roma berbalik unggul. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Chievo akibat tusukan El Shaarawy, Dzeko mencocor bola yang bergulir liar dari jarak dekat.

Di menit ke-58, Peres melakukan percobaan dari luar kotak penalti namun melebar ke kiri gawang. Upaya lain dari El Shaarawy tak lama berselang juga melenceng. Tekanan dari Roma terus mengancam Chievo. Umpan silang Peres dari kanan di menti ke-74 disambut tandukan Dzeko, namun cuma membentur tiang.

Dzeko punya peluang lain semenit berselang, kali ini sepakannya melebar ke kanan. Penyerang asal Bosnia dan Herzegovina itu kembali membuang peluang di menit ke-83. Berlari bebas saat menerima umpan terobosan El Shaarawy, sepakannya terhalau kaki Sorrentino dan bergulir ke luar lapangan. Dzeko juga gagal menuntaskan peluang lain di menit ke-90.

Roma baru benar-benar menambah gol di masa injury time, lewat titik putih usai Diego Perotti dilanggar Filippo Costa. Perotti mengambil kesempatan itu dan sukses menyarangkan bola ke gawang.

Peluit akhir berbunyi tak lama kemudian. Dengan hasil ini, Roma sementara menipiskan jarak dengan Juventus di posisi teratas klasemen. Menempati urutan dua, skuat besutan Luciano Spalletti mengumpulkan nilai 38 dari 18 pekan atau tertinggal empat angka dari Juve.

Line Up Roma vs Chievo:

Roma: Szczesny; Rudiger, Fazio, Vermaelen; Bruno Peres, Strootman, Nainggolan, Emerson Palmieri; Salah (Perotti 82′), Dzeko (Iturbe 90′), El Shaarawy

Chievo: Sorrentino; Izco (Costa 41′), Dainelli, Gamberini, Frey; De Guzman, Radovanovic, Rigoni; Birsa (Bastien 59′); Inglese (Pellissier 75′), Meggiorini. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.