Polres Magelang Selidiki Penemuan Bom

MAGELANG, Jowonews.com – Polres Magelang bekerja sama dengan tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Polda Jawa Tengah dan Densus 88 Antiteror terus melakukan penyelidikan terkait dengan kasus penemuan tas berisi rangkaian bom.

Kapolres Magelang AKBP Hindarsono di Magelang, Rabu, mengatakan atas temuan tersebut sekarang melakukan penyidikan dan mengumpulkan barang bukti yang ditemukan dari lapangan.

“Kami sudah pastikan serpihan-serpihan itu adalah komponen yang tidak sempurna, karena bahan-bahannya isinya serbuk hitamnya batu baterai dan tidak ada detonatornya. Ini hanya untuk memberikan teror kepada masyarakat,” ucapnya.

Terkait pesan teror tersebut, pihaknya meminta masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme.

Selain itu, katanya bagaimana upaya yang dilakukan memerangi teror seperti ditemukan di Tegalrejo tersebut.

“Melihat apa pun harus waspada, segera laporkan petugas, dia menggunakan pakaian apa. Orang model apa, kendaraan nomor polisinya berapa, jenisnya apa, kita wajib tahu supaya jika ada kejadian-kejadian serupa bisa mengantisipasinya,” tuturnya.

Upaya yang dilakukan dalam penyelidikan, katanya penyidik mengumpulkan “CCTV” dari lokasi. Termasuk perihal temuan di lokasi seperti denah dan lainnya, hal tersebut masih dalam pengusutan petugas.

Ia menuturkan barang bukti seperti mur, baut, sangkur, dan serbuk baterai, paku, kabel, dan tas wanita masih dalam penyelidikan Inafis Polres Magelang. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *