Naturalisasi, Ketum PSSI Incar Pemain Muda Ajax Amsterdam

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi bersama pemain muda Ajax Amsterdam. foto : PSSI

JAKARTA, Jowonews.com – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sepertinya masih belum puas dengan prestasi Timnas pada Piala AFF 2016 lalu. Ia ingin Timnas nantinya bisa juara dalam turnamen resmi.

Untuk membentuk skuad timnas yang kuat, Ketum PSSI kembali menggulirkan rencana melakukan naturalisasi pemain. Salah satu pemain yang diincar untuk dinaturalisasi adalah Ezra Walian.

Hal itu setelah Ketum PSSI bersama Sekjen PSSI, Ade Wellington menyempatkan diri untuk menonton langsung permainan Ezra Walian dalam laga eksebisi di Stadion Atang Sutrisna, Komplek Kopassus, Cijantung.

Ezra merupakan pemain berdarah Indonesia dan Belanda. Ayahnya, yakni Glen Walian, asli dari Manado dan ibunya, Linda Bos, warga negara Belanda. Saat ini, Ezra yang berusia 19 tahun membela tim muda Ajax Amsterdam.

“Belum ada pembicaraan naturalisasi, masih tahap scouting untuk persiapan Asian Games 2018. Ini PSSI hanya mengadakan kegiatan bermain bola hanya untuk mencari bibit pemain,” kata Edy Rahmayadi seperti dikutip dari laman pssi. (jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.